Warna Dapat Menambah Energi Bagi Manusia

Terapi warna sudah digunakan sejak zaman dulu 
Tetapi kini riset membuktikan bahwa busana tertentu akan menimbulkan hasil positif pada mental dan energi fisik. Mengenakan warna tertentu membuat kita bisa mendapatkan energi yang paling Anda perlukan, yaitu kekuatan, kebahagiaan dan kedamaian. Ketiga kekuatan ini bisa mendatangkan sukses dalam setiap situasi.
Merah
untuk energi kekuatan. Berguna untuk mendapatkan rasa percaya diri yang Anda perlukan saat harus memberi presentasi penting. Coba kenakan busana warna merah. Warna cerah ini meningkatkan kadar testosterone, hormone yang mengatur tenaga dan kekuatan. Mengenakan warna merah terbukti dapat meningkatkan semangat dan kegigihan untuk berprestasi.
Kuning
untuk energi bahagia. Saat akan mengerjakan sesuatu yang tidak Anda sukai, cobalah kenakan busana dengan warna kuning. Karena dengan mengenakan pakaian warna kuning maka perasaan senang Anda akan bangkit. Hal ini sama seperti saat Anda berjalan di bawah sinar matahari yang cerah. Warna kuning bisa meningkatkan fungsi kognitif, karena warna intens ini mengaktifkan kimia otak untuk mempertajam penalaran dan logika sambil memperbaiki perasaan. Hasilnya, Anda akan dibekali dengan inspirasi untuk mengerjakan setiap tugas dengan gembira. Anda juga bisa berpikir cepat untuk mengerjakan daftar tugas.
Hijau
untuk energi kedamaian. Saat merasa kewalahan dan panik karena banyaknya tugas yang harus diselesaikan sebaiknya Anda kenakan warna hijau untuk meredakan stress. Warna hijau terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan denyut jantung. Reaksi yang menenangkan tubuh ini baik untuk pikiran. Saat denyut jantung melambat, gelombang otak juga melambat dan langsung beralih pada gelombang beta yang lebih rileks. Silahkan dicoba. 
(Source: Tabloid Nurani)