Teh Hijau Cegah Virus HIV

Herbal Pencegah HIV
Dikatakan oleh peneliti kesehatan, bahwa teh hijau mampu menangkal SEVI dan melawan virus HIV. SEVI adalah beta-amyloid urat syaraf yang terbentuk dari protein prostate dalam air mani. Beta-amyloids yang juga ditemukan pada penderita penyakit syaraf seperti Alzheimer dan Parkinson. Peneliti ini adalah Ilona Hauber, Phd, seorang peneliti dari The Heinrich-Pette Institute for Experimental Virology and Immunology, Hamburg-Germany.

EGCG (molekul yang terkandung dalam teh hijau) merupakan senyawa yang mampu memerangi pembentukan beta-amyloid. Oleh karena itu daun teh hijau bisa menjadi alternative obat anti HIV yang terjangkau dan efektif mengurangi risiko penularan virus HIV.

Hasil uji laboratorium yang dilakukan oleh Hauber dan rekan kerjanya menunjukkan bahwa salah satu unsure yang mampu menangkal SEVI adalah EGCG (Epigallocatechin Gallate). Jenis catechin yang paling besar jumlahnya di dalam daun teh hijau memiliki efek menguntungkan bagi kesehatan, yaitu sebagai anti tumor, anti mikroba, dan anti alergi.

EGCG yang banyak terkandung dalam daun teh hijau mampu menurunkan risiko penularan virus HIV dengan memblokir cairan sperma yang berisiko membawa virus HIV. Bagusnya lagi kandungan teh hijau sama sekali tidak membahayakan bagi sel-sel tubuh manusia jika dikonsumsi atau digunakan secara berkala.
(Source: Tabloid Nurani)