Spa Cokelat Bikin Kulit Wanita Seperti Bayi

Spa Cokelat? Susu atau Manis?
Dibalik kelezatannya, cokelat menyimpan rahasia kecantikan yang tidak kalah menggiurkan. Yaitu vitamin A dan E yang sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit senantiasa kenyal layaknya kulit bayi. Cokelat merupakan makanan yang sudah familiar dari zaman dulu. Tidak hanya rasanya yang manis tetapi juga banyak manfaat yang terkandung pada cokelat. Sepotong cokelat dapat menimbulkan perasaan nyaman. Walaupun banyak yang menerapkan disiplin tinggi bila menyangkut cokelat, tapi pada kesempatan ini Anda tidak akan memakannya, tetapi membalurkannya ke seluruh tubuh, bahkan berendam di dalamnya. Cokelat yang satu ini adalah spa cokelat. Sedikit berbeda dari cokelat yang biasa kita makan, meskipun bahan dasarnya sama tapi cokelat yang digunakan di sini diramu khusus untuk perawatan tubuh.
Anti Aging
Cokelat merupakan sumber energi, vitamin dan antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh dan jiwa. Kandungan lemak asam dalam cocoa butter berguna untuk menjaga kelembutan kulit. Cokelat juga mengandung glycerides yang berguna untuk melembabkan kulit dan mengencangkan kulit.
Menurut ahli terapis spa 
selain dapat mengurangi risiko kanker, penyakit jantung, penuaan dini, cokelat juga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit, membuat kulit lebih lembab dan dapat mengurangi kerusakan kulit akibat oksidasi udara yang tercemar. Vitamin A dan E juga terkandung pada cokelat.
Kandungan antiaging yang sangat kuat 
pada cokelat banyak digunakan dalam perawatan wajah. Kulit yang berserat pada biji cokelat menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerutan pada wajah. Sedangkan lemak yang terkandung di dalamnya memberikan kelembaban dan membuat kulit terasa lebih halus. Sebagai antioksidan, cokelat juga menjaga kesehatan jantung. Facial cokelat akan membuat Anda terlihat lebih muda, bersinar dan cerah.
Manfaat Bubuk Cokelat
Dengan banyaknya manfaat yang diberikan oleh cokelat, belakangan ini muncullah spa yang menggunakan cokelat sebagai bahan utamanya. Biasanya cokelat yang digunakan adalah cokelat bubuk yang berasal dari buah Cacao yang dikeringkan dan kemudian dihaluskan. Perawatan badan dengan cokelat massage dan cokelat wrap memberikan kesan mewah dan special. Aroma yang ditimbulkan akan membuat perasaan Anda menjadi hangat, nyaman dan bahagia. Pada perawatan badan, cokelat hangat lebih sering digunakan karena khasiatnya menjadi lebih efektif dibandingkan dengan cokelat dingin.
Zat  Kimia Dalam Cokelat
Di dalam cokelat juga terdapat zat Theomromine yang dapat meningkatkan emosi dan energi. Untuk penggunaan cokelat pada spa
Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan melakukan :
Body Steal 
Selama sekitar 10-15 menit, berguna untuk membuka pori-pori, supaya lulur bisa meresap. Pelanggan akan merasakan tubuh menjadi rileks dan tegang.
Setelah Steam dilanjutkan dengan massage 
Massage dilakukan pada seluruh bagian tubuh. Pijatan berawal dari telapak kaki, lalu ke betis, pinggang, punggung, hingga ke bagian tengkuk leher untuk memperlancar peredaran darah. Massage ini dilakukan kurang lebih 1-1,5 jam menggunakan massage oil.
Tahap berikutnya adalah, body scrub 
Dengan menggunakan cokelat sambil menikmati alunan musik dan wangi aromaterapi. Lulur dibalurkan ke seluruh tubuh sebagai peeling untuk mengikis kotoran dan sel kulit mati sehingga tidak membuat kulit bersisik, lebih cerah, halus dan meremajakan kulit. Setelah lulur setengah kering, lalu gosok perlahan, sesekali bisa dilakukan pijatan ringan. 
Setelah body scrub, berendam dalam bath  
memakai air hangat yang sudah dicampur susu cokelat. Biasakan melakukan spa cokelat 2 minggu sekali, atau paling sedikit sebulan sekali. Hal ini dianjurkan karena kulit kita selalu berganti.
(Source: Tabloid Nurani)