Solusi Bagi Ibu Hamil Yang Tidak Suka Minum Susu Karena Alergi

Kehamilan Dan Alergi Terhadap Beberapa Produk Susu
Beberapa orang ibu hamil enggan meminum susu khusus untuk mereka, karena beberapa sebab. Umumnya mereka menyatakan tidak suka dengan baunya laktosa. Saat mereka meminum susu ini, laktosa atau gula susu akan diproses untuk dicerna oleh enzyme lactase.  
Tidak semua wanita hamil tubuhnya memproduksi enzyme Lactase  
Dalam jumlah yang sama besar, sehingga jika kekurangan lactase makalaktosa tidak akan optimal dicerna. Mengakibatkan mual dan kembung, diare bahkan kram pada perut beberapa jam setelah meminumnya. Solusinya yaitu minumlah sedikit barang satu atau dua cangkir per hari.
Jika tidak suka minum susu karena alergi protein bagaimana? 
Mereka yang alergi pada jenis susu ini akan menunjukkan gejala diare, muntah, kontipasi, muntah darah bengkak dan gatal bibirnya. Jika berak, fecesnya berdarah. Solusinya yaitu pilihlah susu kedelai, susu yang berbahan dasar amino atau protein hidrolisat. Umumnya susu yang tinggi kandungan proteinnya mengandung laktoglobulin yang berperan sebgai antigen yang sering menjadi penyebab alergi.
Pada ibu hamil yang tidak suka pada bau dan rasa 
akan mengalami mual dan muntah. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan meminum susu sambil memakan roti atau menutup hidung. Anda juga bisa mencampurnya dengan kopi atau the sesukanya.
(Source: Tabloid Nurani)