Diet Tepat Pilihan Dan Komposisi

Diet Populer Pilihan
Diet karbohidrat
Anda dapat mengkonsumsi sedikit asupan makanan yang bekadar karbohidrat sedikit, namun makanlah makanan dengan tingkat protein lebih tinggi. Diet ini akan membantu dalam mengendalikan tingkat insulin dalam tubuh kita. Konsumsi karbohidrat yang besar, dapat meningkatkan insulin secara cepat namun dapat pula secara cepat insulin itu menurun.  
Diet Zona
Bertujuan untuk menjaga keseimbangan nutrisi sebesar 40% karbohidrat, lemak 30%, dan 30% protein setiap kali makan. Fokusnya juga untuk mengontrol tingkat insulin yang akan lebih memberikan keberhasilan dalam menjaga control berat badan. Diet ini menekankan pada konsumsi karbohidrat berkualitas maupun nonkarbohidrat dan lemak, misalnya minyak zaitun dan kacang-kacangan serta alpukat/avocado.  
Diet vegetarian
Makanlah makanan kecuali yang berasal dari hewan. Namun boleh mengkonsumsi susu, telur dan madu. Beberapa hasil study menyatakan bahwa selama beberapa puluh tahun terakhir menunjukkan bahwa vegetarian memiliki berat badan yang lebih rendah, menderita sedikit penyakit dan umumnya punya harapan hidup lebih panjang daripada orang yang memakan daging.  
Veganisme
Para Vegan ini tidak makan apapun yang berasal dari hewan termasuk susu, telur dan madu. Mereka tidak memakannya karena alasan etika terhadap kehidupan hewan dan bukan hanya karena alasan kesehatan saja. Mereka mengatakan akan lebih baik bagi kesehatan jiwa, mental dan fisik bila hanya memakan makanan dari sumber alam non hewani.  
Weight Watcher Diet
Anda bisa membentuk atau megikuti komunitas yang akan saling mendukung dan mengawasi proses diet Anda sampai berhasil dan berkelanjutan. Melalui acara tertentu yang didalamnya Anda bisa sling curhat dan penimbangan berat badan rutin dan tercatat akan sangat berguna bagi diet yang Anda rancang. Terserah makan apa namun tujukan pada penurunan angka timbangan Anda sendiri. Jika sukses, aplaus menanti dari teman-teman curhat Anda. Asyik bukan?  
Diet dengan makan makanan mengandung karbohidrat mentah   
secukupnya yang memerlukan waktu lama baru bisa tercerna dan diserap tubuh secara lambat. Basis diet ini adalah untuk mengendalikan tingkat insulin juga. Jangan memakan mekanan berkarbohidrat tinggi, dan makanan rendah lemak. Orang yang fanatic dengan model diet ini menganggap makanan rendah lemak tidak efektif dalam jangka panjang.  
Diet Mentah/Raw Diet
Memakan makanan dan minuman mentah, dan tidak diproses atau matang. Idealnya dikatakan sebagai makanan organic. Sebagian dari vegetarian dan vegan, memilih untuk memakan makanan oeganik ini secara mentah, dan tidak berasal dari hewan.
(Source: Tabloid Nurani)