Diet Untuk Golongan Darah Tertentu Yang Baik

Diet Sehat Yang Sesuai Golongan Darah Wanita
Diet pada orang yang memiliki golongan darah berbeda-beda dapat dilakukan agar lebih sesuai dengan kebutuhan menyangkut sifat-sifat golongan darah tersebut pada kesehatan. Sehingga makanannya pun disesuaikan dengan jenis yang cocok untuk menunjang sel-sel darah pada golongan tertentu pula.
Golongan A
Anda yang memiliki golongan darah ini, memiliki tipe pencernaan yang sensitive untuk jenis protein hewani. Perbanyaklah sayuran dan hindari produk makanan yang berasal dari hewan. Konsumsilah makanan berlemak nabati yng rendah, namun berkadar karbohidrat tinggi. Ada bebrapa jenis makanan yang dapat digunakan untuk dit berdasar golongan darah A ini, yaitu meminum air putih dan sereal pada pagi hari. Siang hari Anda dapat meminum jus anggur dan kopi. Kemudian nisa dilanjutkan engan memeakan salad, dan beberapa roti potong serta minuh teh. Sore hari bisa memakan roti sedikit dan minum jus atau teh.
Golongan B
Untuk jenis golongan darah yang ini, dianjurkan mengurangi konsumsi daging. Susu sangat cocok untuk diminum. Keju atau makanan berbahan dasar susu lainnya sangat dianjurkan. Atur porsi makan Anda dengan komposisi kecil saja, agar dapat makan lagi di lain waktu kemudian. Ingat, hanya porsi kecil-kecil, namun bisa berkali-kali dengan rentang waktu agak lama untuk mencegah penurunan semangat beraktivitas.
Golongan AB
Bagi kita yang bergolongan darah A sangat dianjurkan memakan bahan makanan dari jenis sayur-sayuran dan sedikit daging saja. Sedangkan untuk golongan darah B dapat memakan makanan dengan komposisi daging lebih banyak, dengan sedikit saja sayuran. Tidak meninggalkan sayur pada golongan darah apapun pada dasarnya, Hanya disesuaikan dengan sifat golongan darah dan anjuran spesifik saja.
Pada golongan AB
silahkan memperbanyak sayuran dan minum susu. Daya tahan kesehatan pada orang dengan golongan darah AB ini lebih kuat daripada orang dengan golongan darah lain. Akan tetapi bisa mengalami sakit yang serius misalnya sakit jantung, kanker dan masalah pada syaraf. Jenis-jenis makanan yang dianjurkan adalah yang berasl dari ikan laut, seafood, susu dan produk lain dari olahannya. Kacang-kacangan, kecuali kacang merah, yang mengandung banyak lemak sangat dianjurkan Hindari daging merah.
Golongan O 
Orang dengan golongan darah jenis O, sangat kebal terhadap penyakit, dan mudah beradaptasi terhadap lingkungan sekitarnya. Pada mereka disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan rendah karbohidrat. Buah, sayur dan ikan sangat baik untuk golongan O. Jenis sakit yang sering diderita orang bergolongan darah O adalah radang dan masalah tulang.
(Source: Tabloid Nurani)