Selulit Hilang Dengan Minyak Esensial

Tips Hilangkan Selulit
Jika kulit mengerut seperti alur kulit jeruk, menandakan selulit sedang bersarang pada kulit Anda. Dengan perawatan alami minyak esensial, selulit akan mudah diusir. Selama ini sudah dikenal cara menyamarkan selulit dengan menyuntikkan obat pada bagian tubuh tempat timbul selulit (mesotherapy). Tapi, perbaikannya bersifat sementara. Padahal cara alami menghilangkan selulit sangat mudah, yaitu dengan minyak esensial sebagai medianya.
Perawatan ini disebut medical aromatherapy
karena penggunaan minyak esensial bukan hanya untuk perawatan kecantikan, melainkan untuk penyembuhan penyakit di bawah supervise dokter ahli aromatologi dengan mempertimbangkan penyakit sistemik yang mendasari sifat atau karakter atau kepribadian, pola makan, dan pola hidup individu.
Minyak Esensial Secara ilmiah 
telah dibuktikan bahwa molekul minyak esensial dapat menembus jaringan kulit untuk selanjutnya diserap aliran darah. Minyak esensial banyak digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat proses penyembuhan suatu penyakit dan membentuk sel-sel baru.
Molekul minyak ini dapat menembus jaringan ekstraseluler sampai ke aliran limfe untuk membuat fungsi sel-sel secara keseluruhan menjadi lebih sehat, kuat, sehingga pembuluh limfe dan pembuluh darah vena dapat mengangkut hasil pembuangan yang tidak bermanfaat di dalam tubuh dengan lebih sempurna. Minyak esensial dapat digunakan untuk mengaktifkan indra penciuman kita setelah mengirimkan sinyal ke otak untuk mempercepat proses detoksifikasi.
Detoksifikasi dan Relaksasi
Beberapa jenis minyak esensial yang telah terbukti dapat memberi efek meningkatkan metabolisme, sirkulasi darah, dan getah bening. Detoksifikasi sekaligus relaksasi hingga menumpas selulit adalah grapefruit (jeruk besar), bunga lavender, geranium, rosemary (sejenis rempah daun), lemon, oregano, juniper, cedar wood fennel, cypress, celery, thyme, sage, basil, orange, lime, lemon grass, dan pettigraine.
konsultasikan dengan ahlinya
Perawatan tanpa suntikan ini sebaiknya Anda konsultasikan dengan ahlinya. Dengan begitu, dokter akan memilihkan minyak esensial yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya Anda akan ditanya tentang gaya hidup, pola makan, olahraga, dan bagaimana Anda menghadapi stress. Sehingga, dokter dapat menelusuri penyebabnya. Jadi, mulailah atur pola makan dan gaya hidup agar tubuh sehat Anda tidak dihinggapi selulit.
4 Hal Pemicu Selulit
Jika tidak ingin terkena selulit, sebaiknya pertahankan berat badan agar tetap stabil. Karena itu, kenali lebih awal beberapa penyebab munculnya selulit yaitu seperti berikut ini.
FAKTOR HORMONAL
75 persen selulit diakibatkan oleh kelainan hormonal, akibat dari terjadinya penahanan air yang biasanya menyertai saat sebelum atau sedang menstruasi, kehamilan, penggunaan pil KB, atau menopause.
BENTUK TUBUH (body type)
Perempuan memiliki bagian-bagian tubuh dengan jaringan di bawah kulit yang sangat longgar dan tebal seperti perut bawah dan panggul. Dengan demikian, jika tubuh kurang bergerak, lemak akan sangat mudah menyusup ke jaringan-jaringan tersebut.
POLA MAKAN BURUK
Mengonsumsi makanan yang telah diproses (yang miskin bahan nutrisi tapi kaya lemak), gula, garam, dan cara makan yang salah. Seperti makan terlalu cepat dan tidak dicerna dengan sempurna, minimnya konsumsi sayur dan buah segar, serta kurangnya cairan.
STRES
Seseorang yang mengalami stress akan mempengaruhi fungsi pencernaan, pembuangan racun, sirkulasi, pola tidur, tingkat energi untuk perbaikan sel, serta jaringan tubuh.
(Source: Jawa Pos. Tabloid Nurani)