Produk Olahan Yogurt Probiotik Perbaiki Penampilan Wanita Dan Pria

Probiotik Tingkatkan Kerja Pencernaan Dan Beauty
Mengonsumsi yoghurt yang mengandung probiotik tidak hanya baik bagi pencernaan, tetapi juga penampilan. Bakteri baik yang selama ini diyakini mendukung kinerja usus itu juga mampu mengurai karbohidrat dengan lebih baik. Karena itu mereka yang gemar mengonsumsi karbohidrat juga dianjurkan minum yoghurt probiotik.
Dalam penelitian yang mereka lakukan beberapa waktu lalu, para peneliti dari Washington University School of Medicine meneliti kinerja bakteri probiotik. Bukan hanya pada usus manusia, tapi juga usus tikus laboratorium. Selama 7 pekan para ilmuwan meneliti dua tikus dan sepasang perempuan kembar. Satu dari masing-masing spesies mengonsumsi yoghurt probiotik, sedangkan yang lain tidak.
Secara keseluruhan, kehadiran probiotik dalam usus sama sekali tidak memengaruhi perkembangan mikroba dalam usus. Baik pada tikus maupun manusia. Tetapi, jika diteliti lebih jauh, kehadiran probiotik itu memengaruhi enzim yang dihasilkan bakteri dalam usus. Jumlah enzim yang terlibat metabolisme karbohidrat dalam usus menjadi berlipat.
(Source: Tabloid Nurani)