Cara Atasi Nyeri Saat Hubungan Sex

Mengapa Nyeri Dibiarkan? Emang Enak?!
Rasa tidak nyaman atau nyeri saat berhubungan seks adalah bahasa organ. Artinya, ada keluhan dan perlu perbaikan. Pada wanita, rasa nyeri bisa mengakibatkan organ intim tidak siap untuk menerima penetrasi penis, tidak elastis, dan tidak dilumasi secara optimal. Selanjutnya, nyeri terjadi lagi atau bahkan bisa terjadi lecet.
Rasa nyeri bisa terjadi karena hal organis 
Yaitu gangguan yang terkait dengan organ. Kondisi tersebut bisa juga bersifat psikis (disebabkab factor psikologis). Rasa nyeri saat berhubungan seks pada wanita, antara lain terjadi karena produksi pelumas yang tidak optimal atau variasi berhubungan seks yang ekstrem. Penyebab lainnya adalah infeksi tertentu di organ intim atau endometriosis di daerah vagina.
Pada pria 
rasa sakit saat ejakulasi merupakan dampak infeksi saluran kencing yang dilewati sperma. Mungkin terjadi infeksi akut di prostate atau di daerah organ yang terkait dengan sperma. Seperti yang disebutkan, ejakulasi saat berhubungan suami istri terasa tidak nyaman. Tetapi, ejakulasi saat melakukan masturbasi tidak bermasalah. Hal tersebut mengindikasikan bahwa ada masalah suami istri yang belum terselesaikan. Jika ada masalah, selesaikan. Jika dilupakan, berarti  masalah itu belum selesai.
(Source: Tabloid Nurani)