Penderita Kanker Tolak Ajal Dengan Cryosurgery Pembekuan Sel Tumor

Metode Cryosurgery Jadi Harapan Baru Bagi Pasien Tumor Stadium Lanjut
Tumor ganas telah menjadi salah satu penyebab utama bagi kematian di seluruh dunia. Namun, banyak penderita tumor yang tidak tahan melakukan pengobatan dengan cara pembedahan karena umur dan riwayat penyakit kronis yang dimilikinya. Rumah sakit Kanker Guangzhou menggunakan metode pengobatan target minimal invasive dengan menggunakan metode cryosurgery yang paling canggih di seluruh dunia. Tanpa perlu pembedahan, di bawah panduan layer CT, dokter hanya perlu memasukkan beberapa batang jarum yang akan mengalirkan gas argo helium yang bisa menciptakan suhu rendah. Dalam beberapa saat, sel tumor akan membeku dan mati.
Dalam proses tersebut, luka yang dialami sangat kecil 
Selain itu, pasien dalam keadaan sadar, tidak ada rasa sakit sedikit pun, dan waktu pemulihan sangat cepat. Sangat jelas bahwa cryosurgery membawa kebahagiaan bagi pasien yang tidak bisa menjalani pembedahan. Banyak penderita tumor stadium lanjut yang pernah menjalani pembedahan dan tidak bisa menjalaninya lagi. Mereka hanya bisa mengandalkan kemoterapi dan radioterapi. Dengan adanya pengobatannya tumor dengan metode cryosurgery, penderita tumor stadium lanjut tetap memiliki harapan.
Saat dokter bedah tidak memiliki strategi lagi  
serta kemoterapi dan radioterapi tidak mempan lagi, cryosurgery masih tetap bisa dilakukan, di mana pun posisi tumor berada, bahkan di otak sekalipun. Dengan panduan layer CT atau USG, maka cryosurgery bisa dilakukan tanpa mengenai sel normal di sekitarnya sehingga lebih efektif dalam membunuh sel tumor.
Ada seorang penderita tumor prostat yang masih muda. 
Karena tumornya sangat besar, maka dokter ahli bedah pun sudah angkat tangan. Pasien mengalami kesulitan dalam pembuangan air kecil dan setiap hari harus menggunakan kantong urine. Selain  itu, pasien merasakan kesakitan luar biasa. Dengan metode cryosurgery, tumor tersebut dibekukan. Setelah 1 minggu, pasien tidak lagi menggunakan kantong urine dan sudah bisa buang air kecil dengan normal tanpa rasa sakit.
Ada lagi seorang penderita kanker colon yang telah menyebar sampai hati 
Di dalam hatinya telah terdapat beberapa tumor ganas. Dengan panduan layer CT, tim ahli memasukkan beberapa jarum ke dalam tumor dan secara bersamaan semua sel tumor dibunuh. Pasien tidak merasakan sakit sedikit pun dan tidak perlu berbaring dalam waktu cukup lama. Setelah melakukan pemeriksaan beberapa waktu, pasien sudah bisa berjalan.
Metode pengobatan terbaru cryosurgery  
telah memberikan harapan baru dan menjadi pilihan baru bagi pasien tumor stadium lanjut. Tanpa perlu menjalani pembedahan, pasien bisa menjalani kehidupan normal kembali.
(Source: Jawa Pos, asiancancer.com)