Solusi Rambut Rontok Pada Wanita

Perawatan Rambut Indah Wanita
Kecantikan dan kehalusan rambut yang kuat merupakan dambaan tiap wanita. Kemilaunya dan bau yang harum adalah mahkota penarik hati orang lain. Tentu bahagia bila rambut Anda subur dan lebat bukan? Namun bagaimana bila sehelai demi sehelai rambut kepala Anda rontok. Hal ini harus ditanggulangi segera, karena dapat menyebabkan kebotakan atau menipisnya rambut di kepala. Bagaimanakah jenis rambut yang sering rontok pada wanita, berikut ini adalah uraian tipe-tipe rambut rontok pada wanita dan penyebabbnya.
Type rambut yang rontok karena factor keturunan. Biasanya terjadi penipisan pada lapisan rambut pada bagian tengah.
Type rambut yang sering rontok karena penyakit khusus, terjadi di kulit kepala dan alis mata kita.
Type kebotakan akibat kelainan hormone yang diproduksi kelenjar tiroid dan disebabkan adanya kehamilan pada wanita.
Type rambut yang rontok terlalu dini, karena kekurangan anagen.
Type kerontokan yang dimulai dengan penipisan akibat kebiasaan menyisir rambut dengan style sama dalam jangka waktu lama.
Type kerontokan rambut akibat pengaruh zat kimia pada makanan atau minuman yang dikonsumsi.
Type kerontokan rambut yang disebabkan penyakit tertentu, demam atau menstruasi.
Cara pengobatan rambut yang mengalami kerontokan atau kebotakan pada kulit kepala
Dengan Operasi 
Dilakukan cangkok atau transplantasi rambut baru pada kulit kepala. Bawalah ke dokter ahli kecantikan yang dapat memberikan solusi mengenai rambut rontok. Selain itu dapat dilakukan penggantian kulit kepala yang botak dengan bagian kulit yang dapat tumbuh subur rambut padanya, dicangkokkan ke bagian kulit yang telah diangkat 
Dengan zat kimia 
Dapat berbentuk krim khusus untuk kulit kepala yang berfungsi mengatasi kerontokan rambut. Jenisnya bisa berupa injeksi kortison atau tablet kotikosteroid. Penggunaan antralin dan minoxidi serta finasteride dapat juga di coba. Berkonsultasilah trlebih dulu pada dokter spesialis kecantikan atau bacalah petunjuk pemakaiannya. Obat-obatan tersebut dapat dibeli di apotek dengan resep dokter.
(Source: Tabloid Nurani)