Membakar Lemak Dan Jenis Makanan Yang Harus Dikonsumsi

Tips Melangsingkan Body Ideal Bagi Wanita
Kebanyakan wanita ingin tubuhnya langsing dan sehat. Mereka melakukan diet  ketat dan pergi ke gym untuk merealisasikannya. Mimpi punya pose cantik dan slim adalah hal yang tidak mustahil diwujudkan apabila Anda melakukan pemilihan bahan makanan yang cocok untuk membakar lemak secara efektif. Apa saja jenis  healty foods ini, simak yang berikut ini.
Teh Hijau
Kandungan kafein yang ada di dalam teh memacu kerja jantung, sehingga membantu proses oksidasi lemak pada saat metabolisme. Kalori akan dibakar secara lebih cepat dan cadangan lemak dalam tubuhpun lebih cepat berkurang. Hal ini berujung pada tercapainya berat badan yang ideal, perlahan-lahan. Mengkonsumsi minuman berkafein 12 jam sebelum beraktifitas berat dapat menjaga stamina badan tidak mudah lelah dan meningkatkan kemampuan pernapasan. Oksigen yang diperlukan dalam oksidasi selama metabolisme dapat diperoleh secara lebih banyak.
Susu Kalsium
Metabolisme yang terjadi akan terbantu karena meminum susu yang mengandung kalsium.  Diet dengan minum susu kalsium sekitar 1200 mg per hari akan menurunkan berat badan lebih efektif.
Daging Merah
Anda dapat memilih daging berwarna merah untuk dimakan, dengan proses penyajian yang sesuka Anda. Namun perhatikan bahwa proses pencernaan protein yang terkandung didalamnya  membutuhkan waktu lebih lama dari pada pada yang terjadi untuk karbohidrat. Sehingga, asupan berkalori yang Anda konsumsi akan lebih cepat habis di dalam tubuh karena dipergunakan untuk mengoksidasi protein dari daging merah itu. Hal ini menurunkan berat badan tanpa membuat anda sakit karena kekurangan protein.
Sereal Gandum
Jenis makanan ini mengandung polysakarida atau karbohidrat kompleks dan serat. Berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh dengan tetap menjaga tingkat insulin rendah pada waktu usai makan. Insulin berperan dalam penyimpanan lemak oleh tubuh. Jika insulin sedikit atau rendah maka kalori yang dioksidasi juga sedikit, sehingga cadangan lemak dalam tubuh bertambah. Hanya sedikit lemak yang mampu dibakar dengan memakan sereal ini.
Ikan Salmon dan Tuna
Mengandung hormon Leptin  yang mempercepat pembakaran lemak, karena dapat meningkatkan kecepatan metabolisme yang membutuhkan banyak kalori, sehingga cadangan lemak yang ada pada tubuh pun ikut teroksidasi lebih banyak.
(Source: Tabloid Nurani)