Kandungan Mengkudu Untuk Obat Kesehatan

Mengobati Penyakit Dengan Buah Alami Nan Segar
Memakan buah Mengkudu mentah-mentah tanpa diolah akan terasa sangat masam atau kecut. Baunya yang seperti busuk akan membuat kita berpikir dua kali untuk mengupas kulitnya. Untuk apakah bila sudah dikupas. Buah ini banyak ditemukan di kawasan Asia, terutama Indonesia. Umumnya disebut sebagai Pace. Memiliki kandungan zat kimia yang sangat bermanfaat sebagai antioksidan dan mengatasi radikal bebas yang menjadi masalah pada manusia.
Mengolah buah mengkudu 
untuk dijadikan bahan campuran minuman akan menjadikan kita mendapatkan kekebalan terhadap serangan penyakit, karena mengandung antioksidan yang mencegah penyakit kanker dan mineral yang membantu kelancaran peredaran darah karena memperlebar pembulunya. Selain itu juga dapat dikonsumsi guna meningkatkan fungsi kerja kelenjar tiroid dan kelenjar timus. Menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendalikan pertumbuhan sel kanker.
Anda dapat meminum ramuan obat 
yang berasal dari hasil pengolahan buah mengkudu atau pace ini dalam bentuk tablet dan minuman cair. Sudah banyak tersedia di toko obat dan apotek. Sari buah mengkudu adalah salah satu bentuk olahannya. Dapat Anda jadikan jus buah dan dicampur dengan minuman lain misalnya sirup atau cukup dengan menambahkan gula. Hindari minum hasil olahan buah ini sebelum makan secukupnya, karena dapat menyebabkan sakit perut dan efek alergi ringan semisal mual karena baunya yang kurang sedap.
(Source: Tabloid Nurani)