Ponsel Tidak Pengaruhi Otak

Radiasi Ponsel Aman Bagi Kesehatan
Berakhir sudah kontroversi yang mengaitkan radiasi telepon seluler dengan kanker otak. Institute Of Cancer Epidemiology Denmark mengumumkan, radiasi telepon seluler tak memicu sel kanker. Kesimpulan itu diambil berdasar study yang melibatkan 350.000 pengguna telepon seluler selama 18 tahun terakhir. Tak ada perbedaan signifikan pada sel otak para pengguna telepon seluler dan mereka yang tidak menggunakannya. 
Bahkan, jaringan syaraf pusat pada otak pun tak terpengaruh. Dari 358.403 pengguna telepon seluler yang terlibat dalam penelitian itu, ditemukan 356 glioma (sejenis kanker otak) dan 846 kanker syaraf pusat. Namun kelompok yang tak menggunakan telepon genggam pun menunjukkan fenomena sama. Menggunakan atau tidak menggunakan telepon seluler, seseorang tetap bisa terkena kanker. Hal ini dikutip dari Cancer Research UK, Inggris.
Bahkan durasi penggunaan telepon seluler tidak berpengaruh pada kanker
Namun, karena seluruh responden yang terlibat dalam penelitian di beberapa Negara Eropa itu dewasa, maka tidak ada jaminan hal yang sama pada anak-anak. Tetapi, sesuai dengan anjuran Badan Kesehatan Dunia WHO, mengimbau anak-anak untuk tidak terlalu aktif menggunakan telepon seluler.
(Source: Tabloid Nurani)