Lipstik Nude Harus Sesuai Warna Kulit

Tips Cara Pilih Warna Dan Memakai Lipstik
Warna nude 
adalah salah satu warna yang bisa Anda aplikasikan saat ingin memakai make up natural. Warna  nude ini juga dapat diaplikasikan pada pewarna bibir. Namun, sebelum menggunakannya, Anda juga harus menyesuaikan dengan warna kulit. Banyak warna lipstick yang bisa Anda aplikasikan pada bibir. Saat Anda ingin mengenakan warna lipstick nude maka tingkat gradasi warnanya rendah karena hanya memiliki sedikit molekul warna. Sehingga efek yang ditampilkan lipstick nude sangat beragam. Seperti warna kecokelatan akan memberi efek stylish, peach untuk segar dan merah muda pucat akan memberi kesan romantis. Tetapi Anda jangan salah pilih karena warna nude tidak selalu cocok untuk setiap warna kulit. Penggunaan warna yang tidak tepat akan cenderung membuat Anda terlihat pucat seperti orang sakit. Pilihlah warna yang tepat agar penampilan Anda terkesan lebih gaya.
Sesuaikan Dengan Warna Kulit
Bagi wanita cantik yang memiliki kulit gelap maka bisa memakai warna pure merah muda. Jika ingin tampil beda, maka bisa mencoba memakai lipstick warna kecokelatan seperti cokelat mud atau beige yang mengarah ke warna mocca. 
Untuk Anda yang memilih kulit sawo matang, maka Anda bisa memilih lipstick warna merah muda dengan efek oranye seperti peach. Sebagai warna alternative lain untuk gaya riasan lebih modern, maka Anda bisa kenakan lipstick dengan warna mocca atau caramel.
Jika Anda berkulit putih
maka sangat cocok memakai berbagai warna nude. Anda bisa memilih lipstick berwarna merah muda pucat agar penampilan semakin terlihat lebih alami dan segar.
Memiliki jenis kulit kuning langsat 
maka bisa memakai campuran nuansa lipstick warna oranye muda kecokelatan agar penampilan terlihat lebih segar. Sebagai alternative lain, Anda bisa pakai warna lipstick bernuansa kecokelatan. 
Kesulitan saat menyesuaikan warna lipstick nude yang sesuai keinginan
Maka bisa Anda aplikasikan lipstick dari rangkaian warna nude yang lebih gelap. Setelah itu, oleskan warna yang lebih muda di atasnya. Anda bisa mencampur beberapa warna sekaligus dalam suatu wadah. Jika Anda sudah mendapatkan warna yang tepat, maka dapat Anda aplikasikan pada bibir dengan memakai kuas.
Bila ingin mendapatkan efek lain 
maka bisa pakai lip liner warna kecokelatan ataupun merah muda. Setelah itu, oleskanlah lip liner pada seluruh permukaan bibir dan oleskan lipstick nude berwarna senada. Anda juga bisa menggunakan lipgloss natural atau warna yang paling mendekati warna bibir Anda. Hal terpenting yang harus diketahui adalah memilih lipstick bertekstur creamy akan membuat penampilan bibir Anda semakin terlihat halus dan lembut. 
Lipgloss atau lipsheer 
bisa Anda aplikasikan dalam nuansa nude karena memberi efek kilau dan warna yang tipis. Tetapi sebaiknya jangan memakainya terlalu tebal sebab bibir akan tampak terlalu berminyak.(Source: Tabloid Nurani)